Hindari pergaulan Bebas dan zina !!! | mediatech-support

HINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PERBUATAN ZINA

  
HINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PERBUATAN ZINA

             Selamat datang sahabat setia mediatech-support, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sebuah ilmu yang bisa membuat kita semua terhindar dari dosa, artikel yang akan saya bahas disini mengenai hal hal yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita yaitu tentang pergaulan bebas dan perbuatan zina. Mungkin sahabat sudah tidak asing dengan yang namanya pergaulan bebas, pergaulan bebas ini sangat berbahaya terutama pada generasi yang dapat dikatakan sensitif, generasi disini adalah para remaja baik itu dikalangan orang muda atau pun anak anak. dibawah juga akan dijelaskan bagaimana cara untuk menghindari pergaulan bebas dan juga perbuatan zina. 
  
     Pergaulan adalah proses interaksi yang dilakukan oleh individu dengan individu atau kelompok lain. Pergaulan merupakan fitrah manusia sebagai  makhluk sosial yang tak mungkin bisa hidup sendirian. Pergaulan haruslah di bentengi dengan iman yang kukuh, kalau tidak di bentengi oleh iman yang kukuh akan membuat kita terjerumus kedalam keburukan, salah satunya adalah pergaulan bebas.
  Pergaulan bebas bisa diartikan melencengnya pergaulan seseorang dari aturan islam atau yang di identikkan sebagai bentuk pergaulan diluar batas atau pergaulan liar.

        Zina merupakan perbuatan bersenggama antara laki laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan (perkawinan). Zina juga merupakan perbuatan keji yang haram hukumnya dan termasuk dosa besar. zina itu dilarang oleh agama karena dibalik perbuatan tersebut mengandung kerugian dan mudarat bagi manusia.
  Zina dalam islam terklasifikasikan menjadi 2 macam, yaitu :
  • Zina muhsan yaitu perbuatan zina yang dilakukan oleh orang yang sudah atau pernah menikah, baik dilakukan oleh suami atau istri, maupun orang yang sudah tidak beristri atau bersuami.
  • Zina Ghairu muhsan yaitu perbuatan zina yang dilakukan oleh orang yang belum pernah menikah. 
      Dalil tentang larangan pergaulan bebas dan zina :

  •  Q.S. Al-Isra' : 32


HINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PERBUATAN ZINA

      Dalam Q.S. Al-Isra' : 32, di jelaskan bahwa allah swt. memerintahkan kepada umat islam agar tidak melakukan perbuatan zina atau larangan berbuat zina, begitu pula mendekatinya atau pun melakukan perbuatan perbuatan yang mendorong ke perilaku zina.
    Dari Q.S. Al-Isra' : 32, terdapat kalimat yang artinya : "janganlah kamu mendekati zina". kalimat tersebut mempunyai makna yang sangat mendalam, yaitu hal hal yang mendekati perbuatan zina haram hukumnya terlebih lagi melakukan zina.

  • Q.S. An Nur : 2

HINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PERBUATAN ZINA
Artinya : "Perempuan yang berzina dan laki laki yang berzina, maka deralah tiap tiap seorang dari                    keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah                          kamu untuk (menjalankan) agama allah, jika kamu beriman kepada allah, dan hari                              akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan                            orang orang yang beriman," (Q.S. An Nur : 2)

  Q.S An nur : 2 menjelaskan tentang :
  1. Perintah allah swt. untuk mendera pezina perempuan dan pezina laki laki masing masing seratus kali. Namun, jika pelaku sudah pernah menikah, sebagaimana ketentuan hadis nabi muhamad saw. maka diterapkan hukum rajam.
  2. Orang yang beriman dilarang berbelaskasihan kepada keduanya untuk melaksanakan hukum allah
  3. Pelaksanaan hukuman tersebut disaksikan oleh sebagian orang orang yang beriman. karena zina merupakan dosa besar, dan perbuatan keji dan hina yang dapat menurunkan martabat manusia. Pelajaran atau balasan bagi kedua orang pezina itu dicambuk didepan banyak orang.
      Selain dalil larangan zina dalam al qur'an, juga terdapat dalil larangan didalam hadits rasulullah saw. karena hadis juga merupakan sumber hukum islam yang kedua setelah al quran, hadis adalah segala sesuatu yang berasal dari rasulullah saw. Baik itu perkataan, perilaku, dan ketetapan yang didalamnya terkandung nilai kebaikan dan pahala.
               sahabat perbuatan zina juga merupakan salah satu tanda datangnya hari kiamat.
      Diantara tanda tanda akan datangnya hari kiamat adalah banyak manusia yang melakukan perzinaan. Manusia mengalami kebobrokan moral dan kehancuran  akhlak. banyak manusia tidak lagi menjalankan ajaran agama namun justru melakukan segala hal yang dilarang oleh agama. 

         Hal hal yang dapat mengantarkan kepada zina :
    1. Berduaan dengan lawan jenis ditempat yang sepi
             Jika seorang laki laki dan seorang perempuan berduaan yang bukan makhramnya, maka yang ketiganya adalah setan.

        Setan ada dimana mana dan selalu menggoda manusia untuk berbuat yang tercela. jika berduaan dengan lawan jenis yang bukan makhramnya ditempat yang sepi, sudah tentu setan menggoda untuk  berbuat maksiat, salah satunya zina. oleh karena itu, umat islam harus menghindari hal tersebut agar tidak terjerumus kedalam dosa besar.

    2. Berpacaran
            Pacaran merupakan sesuatu yang dianggap lumrah dikalangan anak muda sekarang ini. Padahal hal tersebut merupakan perangkap setan untuk menjerumuskan anak muda kedalam perbuatan maksiat, yaitu zina.  

         Pada dasarnya pacaran mengandung banyak kemaksiatan, diantaranya memandang, menyentuh, berduaan dengan perempuan yang bukan makhramnya, hal tersebut merupakan zina mata, lisan, hati, pendengaran, tangan dan kaki.

    3. Menyentuh perempuan yang bukan makhramnya
            Menyentuh perempuan yang bukan makhramnya merupakan sesuatu yang dianggap lumrah ditengah masyarakat. Padahal, tanpa disadari hal tersebut merupakan pintu setan untuk menggoda manusia agar terjerumus kedalam perbuatan keji, seperti zina.

    4. Memandang wanita yang tidak halal baginya
            Allah swt. memberikan penglihatan, pendengaran, dan hati agar manusia bersyukur. akan tetapi banyak orang yang lupa akan hal itu, dan justru digunakan untuk bermaksiat, serba canggih saat ini, setiap orang dapat mudahnya melihat hal tersebut. selain itu, cara bepakaian yang menunjukan lekuk tubuh membuat orang lain tergoda memandangnya. 

    HINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PERBUATAN ZINA


    Artinya : Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka                                     menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu                             adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang                   mereka perbuat". (Q.S. An Nur : 30)

                   Dampak dan cara menghindari zina
        Dampak zina terbagi 2, yaitu :
    1. Dampak di dunia
    • Menghilangkan wibawa
    • Mengakibatkan kefakiran
    • Mengurangi umur
    2. Dampak di akhirat 
    • Mendapat murka allah swt.
    • Hisab yang jelek (banyak dosa)
    • Siksaan di neraka.
      
                     Cara menghindari perbuatan zina, yaitu :

    • Menjaga pergaulan yang sehat 
    • Menjaga kehormatan
    • Menjaga aurat
    • Menjaga pandangan
    • Memperbanyak kegiatan yang produktif dan rajin berpuasa
    • Meningkatkan pemahaman agama
    • Memperbanyak zikir/mengingat kepada allah swt.

                       Hikmah larangan pergaulan bebas dan zina 
    • Agar tidak termasuk orang yang dibenci allah swt. karena melakukan perbuatan dosa besar.
    • Mendorong manusia untuk selalu ingat dan menambah ketakwaan kepada allah swt.
    • Agar terhindar dari pencemaran atau penyakit kelamin dari percampuradukan keturunan, yang akan membawa kepada kehancuran moral dan kerusakan akhlak.
    • Mendorong untuk mendapatkan keturunan yang baik dengan menikah.
    • Agar terhindar dari penyakit yang timbul dan perbuatan zina/pergaulan bebas.
    • Menuntun untuk hidup dengan bersih dan suci sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.

    Share this

    Related Posts

    First